7/01/2010

Film Darah Garuda Dirilis Oleh Dua Sutradara

Film Darah Garuda bertema trilogi kemerdekaan Merah Putih akan dirilis oleh dua Sutradara. Rencananya 8 September 2010 sekaligus menyambut hari raya Idul Fitri. Film yang melanjutkan cerita perjuangan para tentara gerilya bangsa Indonesia tahun 1947 akan memberikan tontonan yang bermakna.

“Darah Garuda akan memberikan gambaran perjuangan generasi muda dalam kemerdekaan pada waktu itu. Berbagai ras dan agama semuanya berjuang dengan satu tujuan yang mulia yaitu kemerdekaan Indonesia. Mereka semua berjuang tanpa pamrih, tidak untuk materi atau harta,” ujar Hashim Djojohadikusumo sebagai produser eksekutif dalam acara perilisan trailer Darah Garuda di Lounge Plaza Senayan XXI, Jakarta (15/06).

Film Darah Garuda akan dibintangi para aktor ternama Indonesia. Seperti Lukman Sardi berperan sebagai Amir, Darius Sinathrya sebagai Marius, Donny Alamsyah sebagai Tomas, T. Rifnu Wikana sebagai Dayan, Rahayu Saraswati sebagai Senja, Astri Nurdin Sebagai Melati, Atiqah Hasiholan sebagai Lastri, Ario Bayu sebagai Sersan Yanto, Rudy Wowor sebagai Van Gaartner, dan Alex Komang sebagai Kyai.

Hal beda dengan Film Darah Garuda digarap oleh dua orang yang duduk di bangku sutradara. Yadi Sugandhi yang sebelumnya menggarap Merah Putih hanya seorang diri, kini sutradara yang berangkat dari D.O.P. itu ditemani oleh Conor Allyn yang duduk sebagai penulis dan produser.

Film yang berdurasi 100 menit ini juga masih melibatkan jajaran ahli perfilman international terbaik dalam efek khusus dan tata teknis lainnya yang berpengalaman di perfilman Hollywood. Orang di balik layar itu antara lain koordinator efek khusus, Adam Howarth (Saving Private Ryan, Blackhawk Down), ahli persenjataan, John Bowring (The Matrix, The Thin Red Line, Australia, Wolverine), nominator Piala Oscar untuk tata tias dan prostetik, Conor O’Sullivan (The Dark Knight, Saving Private Ryan, Braveheart), koordinator laga, Scott McLean (The Matrix, The Pacific-sekuel terbaru dari Steven Spielberg/Tom Hanks Band of Brothers), Asisten Sutradara, Andy Howard (From Hell, Wanted, Hellboy) dan teknisi ahli efek khusus, Graham Riddell (Robin Hood, Batman Begins, Star Wars I, Band Of Brothers, Kingdom of Heaven).

Wah, pasti bakalan seru Film Darah Garuda ini, apalagi dirilis dengan dua sutradara dan akan membawa perfilman Indonesia lebih berkualitas.

Sumber : Cinema 21 (www.21cineplex.com)