8/16/2010

Lagi, Upacara Bendera di Bawah Laut

Lagi, Upacara Bendera di Bawah Laut

Upacara Bendera di Bawah Laut. Kali ini Wakatobi menjadi tempat pelaksanaan Upacara bendera di bawah laut. Kegiatan upacara ini dilaksanakan oleh stasiun TV swasta SCTV dan dikabarkan menggelar secara langsung upacara di darat, laut dan udara.


Rencananya siaran langsung upacara bendera di bawah laut, laporan pandangan peringatan detik-detik proklamasi di Sombu Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, serta pantauan udara parade sampan suku Bajo.


Wakatobi Sultra merupakan tempat wisata yang memiliki keindahan bawah laut. Wilayahnya banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara dengan tujuan berlibur, bahkan ada juga yang melakukan penelitian, utamanya di pulau Hoga.


Lanjut...yang menarik dari kegiatan upacara bendera adalah dilaksanakan di bawah laut. Menurut laporan reporter SCTV Nova Rini, di dalam laut akan digelar upacara pengibaran bendera, pembacaan teks proklamasi, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara itu diikuti 65 orang dan 30 partisipan dari berbagai negara.


Terlaksananya kegiatan ini juga akan menambah penghargaan yang diperoleh Tim Liputan 6 SCTV dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Baca juga upacara bendera secara virtual.